Ciri Template Blog Seo Friendly Menurut Pakar Seo

Hai Sahabat Blogger, pada kesempatan kali ini kita akan mengupas tuntas rahasia  Template Blog Seo Friendly Menurut Pakar Seo yuk langsung ke pembahasannya:

ciri-template-blog-seo-friendly-menurut-pakar-seo

Ciri Template Blog Seo Friendly Menurut Pakar Seo

Template seo friendly sangat menjadi faktor penentu sukses tidaknya sebuah blog. Template seo friendly akan memudahkan mesin pencari google meng-index artikel kita. Saya akan menjelaskan beberapa ciri template blog yang Seo Friendly, menurut para Pakar Seo. Berikut Ciri Template blog yang Seo Friendly
  1. Memiliki Heading Title yang berfungsi agar blog dan postingan dapat dengan mudah terindex oleh mesin pencari google, heading title adalah sebuah heading tag yang berupa kode html, dan biasanya disebut dengan istilah H1, H2, H3, H4, H5 dan H6 yang digunakan sebagai judul blog atau judul artikel. Penggunaan Tag H1 dalam tiap postingan cukup satu tidak boleh lebih. jika dalam tiap postingan terdapat H1 lebih dari satu maka template blog tidak seo friendly.
  2. Memiliki Meta Tag yang berfungsi untuk memberikan informasi pada mesin pencari google supaya bot google mudah merayapi semua halaman saat proses pengindexs-an.
  3. Memiliki Widget sidebar, popular post, arsip dan related post, pada setiap judul widget dianjurkan menggunakan heading title H2 atau H3 supaya lebih seo friendly,
  4. Memiliki tombol share ke social media seperti facebook, twitter, linkedin, instagram, tumblr, line, telegram, whatsapp dan pinterest yang tujuannya adalah untuk mendatangkan visitor.
  5. Memiliki Breadcrumbs yakni sebuah menu navigasi yang terletak biasanya diatas judul postingan blog yang strukturnya terdiri dari Home - Label - Judul posting.
  6. Memiliki Infinite Scrolling atau Pagination pada halaman utama dan memiliki thumbnails.
  7. Memiliki Meta Keyword dan Deskripsi yang relevan.
  8. Ringan dan Fast Loading, sudah jelas template yang baik itu memiliki kemampuan cepat dan ringan.
  9. Responsive bisa menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan.
  10. Memiliki atribute ALT di setiap thumbnail.
  11. Memiliki navigasi yang relevan.
Sekian penjelasan tentang Template Blog Seo Friendly Menurut Pakar Seo semoga bermanfaat terimakasih
Rafiqi, S.Kom.
Rafiqi, S.Kom. Saya adalah seseorang yang menyukai design, baik web design atau-pun graphic design yang mencoba menjadi sosok yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar untuk "Ciri Template Blog Seo Friendly Menurut Pakar Seo"