Cara Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja

Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja

Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja

Jika kamu merasa saat ini kamu bekerja dalam pekerjaan yang tidak kamu sukai, berarti kamu tidak sendirian. Sangat banyak dari kita yang terjebak dalam kondisi seperti itu, kita kerja di kantor dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, bahkan waktu untuk keluargapun sangat sedikit. Tragisnya lagi kita takut kegagalan untuk memulai suatu hal baru dan akhirnya kita memilih menekuni pekerjaan tersebut dan kenyataanya pekerjaan itu menahan kita untuk membuat kemajuan besar dalam hidup dan karier kita. Tapi bagaimana jika saya mengatakan bahwa kamu bisa menjalani hidup yang nyaman, waktu bersama keluarga lebih banyak dan bisa melakukan hal-hal yang selalu kamu impikan, yaitu melalui blogging. Dengan blogging kamu tidak harus meninggalkan pekerjaan kantor saat memulainya. Baca terus cara membuat kemajuan besar dalam hidup dan karier tanpa memiliki resiko yang besar dengan blogging.

Cari tahu apa yang ingin kamu lakukan

Cara Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja
Siapkan semuanya dengan matang karena ini akan menjadi keputusan terberat yang akan kamu buat dalam hidupmu. Saya sudah melewati bertahun-tahun kuliah dan saya masih belum mengetahui sepenuhnya apa yang harus saya lakukan. Tapi aku perlu tahu apa yang harus kulakukan dan kamu juga harus mengetahuinya. Langkah pertama yang harus kamu lakukan dalam dunia blogging adalah mencari tahu apa yang ingin kamu blogkan.

Kamu tidak perlu memulai apapun karena itu akan membuang-buang waktumu saja jika kamu tidak menyukainya. Blogging ini tentang hobi cari tau hobimu apa, baru kamu nanti akan tahu apa yang harus kamu lakukan. Coba bertanya pada diri sendiri apa tujuanmu, pertimbangkan hal-hal yang kamu sukai yang tanpa diminta kamu akan melakukannya. Apa hobi dan minat mu? (jawab di komentar).

Pikirkan juga apa kelebihan mu, hal apa yang membuatmu sering mendapatkan pujian? Apa yang orang minta padamu untuk membantunya?, sampai sini pasti kamu sudah bisa menentukan apa yang ingin kamu lakukan.

Bangun komitmen

Cara Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja
Setelah kamu memikirkan topik blogmu, sekarang saatnya untuk berkomitmen padanya. Ini berarti menjadi konsistensi setiap hari, memberi tahu teman dan keluargamu apa yang kamu lakukan, menetapkan waktu blogging yang tepat dan menentukan tindakan terbaik untuk memajukan blogmu.
Menjadi seorang blogger tidak harus bekerja di blog setiap hari karena ini hanya hobi, jangan sampai karena hobi waktu bersama keluarga berkurang, kamu bisa melakukannya kapan saja yang kamu inginkan. Seperti yang saya yakini, blogging sangat bermanfaat, kamu harus mengerjakannya juga.


Bangun rencana yang baik dan tentukan kapan dan berapa banyak waktu yang akan kamu investasikan di dalamnya. Tetap konsisten bahkan pada hari-hari disaat kamu lebih suka rebahan sambil melihat sinetron. Jika kamu mengerjakannya skarang, kamu pasti akan dihargai suatu saat nanti, karena blogging bukan sekedar hobi tapi juga suatu karya.
Menurut hemat saya, memberi tahu teman dan keluarga tentang rencana mu membuat semuanya terasa jauh lebih nyata, penting untuk memberi tahu orang-orang terdekat mu tentang apa yang kamu lakukan sehingga mereka tahu bahwa kamu serius memulai hal baru ini.

Belajarlah mengatur waktu mu

Cara Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja
Jika kamu bekerja penuh waktu kemungkinan besar kamu tidak memiliki banyak waktu tambahan untuk blogging, yang berarti kamu harus bekerja lebih ekstra lagi agar memiliki sedikit waktu untuk blogging. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengurangi pemborosan waktu, misalnya melihat siaran televisi. Bahkan beberapa hobi yang kamu sukai mungkin harus di tinggalkan sementara kecuali hobi yang terkait dengan blog mu. Selanjutnya, setelah kamu memiliki waktu tambahan setiap hari, kamu tentukan waktu fokus tiap harinya untuk blogging. Misalnya, kamu dapat memikirkan ide-ide blog baru sambil menunggu makanan siap sebelum ke kantor, duduk di bus, menunggu makan malam, dll.

Terakhir kamu harus punya alasan yang kuat

Cara Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja
Kenapa ke Blog? Pastinya tidak mudah menjalani pekerjaan kantor, blog, dan kehidupan rumah tangga. Akan ada banyak waktu ketika segala sesuatunya menjadi sulit dan kamu pasti akan menyerah disitu. Tetapi kamu tidak akan menyerah kali ini karena kamu datang dengan alasan yang kuat, ingin memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga bahkan ketika kamu ingin berhenti dari pekerjaan kantormu itu tidak menjadi masalah. 

Coba pikirkan lagi mengapa kamu ingin memulai blogging?. Seharusnya bukan hanya ingin memiliki waktu lebih banyak bersama keluarga dan menghasilkan sedikit uang yang lebih banyak. Tetapi harusnya lebih mendalam lagi, bukannya kamu suatu hari ingin mengubah blogging menjadi sebuah pekerjaan yang kamu sukai dan menghasilkan uang? sehingga kamu dapat bekerja dari rumah dan mengatur jam kerja sendiri. Apakah kamu ingin suatu hari memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga mu?. Ketika sampai pada alasan itu kamu harus memiliki semangat dan ambisi karena ini adalah satu hal yang akan membuat kamu terus bangkit ketika segala sesuatu menjadi sulit (percayalah, keluarga yang akan menjadi alasan kamu untuk sukses).

Semoga kata-kata ku ini membawa manfaat untuk ku dan orang yang membacanya.
Rafiqi
Rafiqi Saya adalah seseorang yang menyukai design, baik web design atau-pun graphic design yang mencoba menjadi sosok yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

2 komentar untuk "Cara Menulis Artikel Saat Dalam Kesibukan Kerja"

Posting Komentar

Berlangganan via Email