Cara Mendapatkan Kembali Akun Gmail yang Dinonaktifkan

www.gurudzgn.com - Ketika Anda menemukan bahwa akun Gmail Anda tidak lagi berfungsi, itu mungkin merupakan pengalaman yang membuat frustrasi. Saat Anda menonaktifkan akun Gmail, Anda kehilangan akses ke produk Google yang ditautkan ke akun tersebut. Ada berbagai alasan mengapa akun Anda dapat dihentikan, sebagian besar karena melanggar batasan Persyaratan Layanan Google. Jadi, jika Anda dengan sengaja atau tidak sengaja melanggar satu atau beberapa kebijakan, Anda mungkin menemukan diri Anda dengan akun Gmail yang dinonaktifkan.

Lebih buruk lagi, Google sering menonaktifkan akun tanpa peringatan. Kabar baiknya adalah ada cara sederhana untuk membuat akun Anda kembali online.

Cara Mendapatkan Kembali Akun Gmail yang Dinonaktifkan

Akun Gmail Telah Dinonaktifkan Sementara

Ini biasanya yang paling mudah diatasi karena Google mencurigai akun Anda telah dibajak. Anda akan diminta untuk mengirimkan nomor ponsel Anda atau mengambil identifikasi email Anda untuk menyelesaikan masalah. Jika Anda melakukannya, mereka akan mengirimi Anda pesan teks yang memungkinkan Anda untuk langsung mengakses akun Anda. Anda harus melakukannya dalam waktu 48 jam jika tidak, akan lebih sulit untuk mendapatkan kembali akses ke akun Anda.

Karena dianggap melanggar Persyaratan Layanan, akun Gmail telah dinonaktifkan.

Jika akun Gmail Anda dinonaktifkan karena pelanggaran persyaratan layanan (ToS), Anda harus mengisi formulir kontak mereka agar proses mendapatkan kembali akses ke akun Gmail Anda dapat dimulai. Anda harus membaca Ketentuan Layanan sepenuhnya untuk memastikan bahwa pelanggaran tidak terjadi lagi dan mengirimkan alamat email. Jika Anda tidak menerima tanggapan setelah dua hari, ulangi prosesnya.

gmail account disabled
Gmail account disabled - Google contact form screenshot

Setelah mereka menjawab, langkah selanjutnya adalah mendapatkan kembali akses ke Gmail Anda sehingga Anda dapat mengakses semua produk Google secara otomatis, termasuk AdSense. Anda juga dapat membuka forum bantuan dan membuat subjek berjudul "Akun Gmail dinonaktifkan". Berkonsentrasilah pada akun Gmail Anda terlebih dahulu, karena ini adalah kunci untuk seluruh layanan Google Anda. Anda akan ingin membicarakan masalah yang Anda alami dan mengapa masalah tersebut perlu ditangani sesegera mungkin. Jika Kontributor Utama meneruskan topik Anda ke personel Google, Anda dapat memperkirakan akun Anda akan kembali online dalam 48 jam atau dua hari kerja.

Karena pelanggaran Persyaratan Layanan yang serius

Karena pelanggaran Persyaratan Layanan yang serius, akun Gmail telah dinonaktifkan.
Jika akun Gmail Anda dinonaktifkan karena pelanggaran besar terhadap perjanjian Persyaratan Layanan, serta peraturan Google yang mengatur akun Anda, Anda akan kesulitan mendapatkan kembali akses ke sana. Pelanggaran tersebut dapat mencakup, misalnya, akun AdSense Anda terlibat dalam penipuan klik. Pelanggaran serius akan mempersulit pemulihan akun Anda.

Jika apa yang terjadi tidak dianggap sebagai pelanggaran besar, Anda akan dapat mengaktifkan kembali akun Anda dalam waktu 24 hingga 48 jam, bergantung pada keadaan. Namun demikian, bijaksana untuk memisahkan data dan informasi penting apa pun dari akun Google Anda jika akun Gmail Anda dinonaktifkan. Melindungi diri Anda sendiri akan membuat dampaknya lebih mudah ditanggung sampai Anda dapat memulihkan akun Anda.
Rafiqi, S.Kom.
Rafiqi, S.Kom. Saya adalah seseorang yang menyukai design, baik web design atau-pun graphic design yang mencoba menjadi sosok yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mendapatkan Kembali Akun Gmail yang Dinonaktifkan"