15 Tips Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan BPK AdSense

Apakah AdSense bekerja untuk Anda? Apakah Anda frustrasi karena ketidakmampuan Anda menghasilkan banyak uang dari AdSense terlepas dari upaya terbaik Anda? Bertanya-tanya apakah Anda akan pernah menghasilkan uang nyata dari blog Anda? Baiklah, baca terus, karena saya akan menunjukkan cara meningkatkan BPK AdSense dengan cara cepat dan mudah.

Tapi sebelum itu, mari kita cepat memandu Anda melalui dasar-dasarnya. BPK berarti "Biaya Per Klik". Apa itu? Artinya pengiklan yang menggunakan program AdSense membayar Google setiap kali seseorang mengklik iklan mereka. Ketika Anda bergabung dengan jaringan AdSense, Anda akan menjalankan iklan AdSense di blog atau halaman web Anda dan dibayar 68% dari harga penawaran untuk iklan - sisanya masuk ke Google.
15 Tips Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan BPK AdSense

15 Tips Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan BPK AdSense


Jadi jika Google dibayar $4 untuk setiap klik yang dilakukan pada iklan tertentu untuk kata kunci tertentu, Anda akan dibayar $2,72 setiap kali pengunjung situs web Anda mengklik iklan itu, iklan yang ditempatkan oleh Google di halaman web Anda.

Sekarang, jika Anda ingin menghasilkan uang nyata dari program AdSense, Anda harus mencoba memaksimalkan harga BPK. Ini berarti memiliki jenis iklan yang tepat di halaman web Anda, jenis iklan yang menghasilkan uang paling banyak untuk Anda per klik.

Anda tidak dapat menentukan BPK dari iklan yang ditempatkan di blog Anda. Yang dapat Anda lakukan adalah membangun situs web atau blog Anda sedemikian rupa sehingga Google menempatkan iklan bernilai tinggi atau iklan dengan BPK lebih tinggi di halaman web Anda. Google memutuskan tempat untuk menempatkan iklan melalui sistem otomatis.

Mengapa Rasio Klik Tayang (RKT) Penting

Ada hal penting lain yang perlu Anda ingat dalam konteks ini, selain dari BPK. Ini disebut CTR atau Click Through Rate. CTR adalah persentase pengunjung yang mengklik iklan di halaman web Anda.

Idealnya Anda menginginkan lebih banyak pengunjung yang mengklik iklan daripada mereka yang hanya membaca posting blog Anda dan mengabaikan iklan sepenuhnya. Anda akan menginginkan RKPT yang lebih tinggi untuk meningkatkan BPK AdSense. Apakah itu cukup jelas?

Jadi, jika Anda memiliki RKT 4% dengan BPK $1,5 - yang menunjukkan bahwa 4 pengunjung dari setiap 100 klik pada iklan Anda - itu jauh lebih baik daripada RKT 2% dengan BPK $2,40. Dengan yang pertama, Anda akan menghasilkan $20,40 sehari jika Anda memiliki lalu lintas harian 1.000 pengunjung, dan yang kedua, Anda hanya akan menghasilkan $16,32 sehari dari lalu lintas harian 1.000.

Jadi, memiliki BPK yang tinggi saja tidak cukup, Anda juga membutuhkan CTR yang tinggi. Itu sebabnya, untuk menghasilkan banyak uang dari blog Anda, Anda harus fokus pada peningkatan BPK AdSense serta RKT.

Sekarang, sebelum saya memberikan tips untuk meningkatkan BPK AdSense Anda, mari kita coba memahami mengapa BPK AdSense Anda saat ini sangat rendah.

Alasan mengapa BPK AdSense Anda Rendah

  1. Niche
    Situs web atau blog Anda termasuk dalam niche yang kurang menguntungkan, di mana audiens Anda tidak mengklik iklan. Jadi jika Anda memiliki blog yang membahas politik, misalnya, itu bukan salah Anda bahwa Anda memiliki CTR rendah, mungkin ada hubungannya dengan niche Anda. Sekarang, blog real estat di sisi lain, mereka memiliki CTR tinggi.
  2. Geography
    Ini ada hubungannya dengan dari mana audiens Anda berasal. Jika sebagian besar audiens Anda berada di negara yang biaya kliknya tidak mahal, Anda juga akan memiliki BPK yang rendah.
  3. Mobile Friendly
    Mungkin situs web Anda belum mobile friendly. Sejak pembaruan Mobile Friendly diluncurkan pada 21 April 2015, Google menghukum situs web yang tidak mobile friendly, melalui posisi yang lebih rendah pada SERPS dan nilai BPK yang lebih rendah.
  4. Programmatic media buys
    Pembelian terprogram oleh pengiklan telah mengakibatkan penurunan pendapatan besar-besaran bagi banyak blogger yang bergantung pada Google AdSense untuk mencari nafkah. Tidak ada yang bisa Anda lakukan tentang itu.
  5. Blocked advertisers
    Anda mungkin telah memblokir beberapa pengiklan karena berbagai alasan. Anda mungkin telah memblokir pesaing Anda dari beriklan di situs Anda dan Anda mungkin telah memblokir beberapa perusahaan yang kebijakannya tidak Anda setujui. Nah, masalahnya adalah itu Anda akan dihukum karena ini oleh AdSense melalui BPK yang lebih rendah.
  6. Video
    Anda mungkin memiliki saluran YouTube yang sukses, tetapi penempatan iklan YouTube di situs web atau blog Anda berarti bahwa uang akan mengalir ke YouTube dan bukan ke AdSense. Jadi Anda memiliki BPK yang lebih rendah.
  7. Poor targeting
    Ini kesalahan pengiklan! Mereka tidak tahu bagaimana menargetkan blog yang tepat untuk produk atau layanan mereka. Jadi misalnya Anda memiliki blog fashion pria dan untuk beberapa alasan aneh Anda mendapatkan iklan fashion dan aksesoris wanita. Yah, penargetan yang buruk oleh pengiklan, bukan salah Anda, tetapi itu menurunkan RKT dan BPK Anda.
  8. Economy
    Ada sedikit yang dapat Anda lakukan ketika ada resesi di negara Anda atau di seluruh dunia dan orang-orang tidak cukup membeli. Jadi pengiklan tidak punya pilihan selain membatasi pengeluaran pemasaran mereka dan akibatnya BPK Anda menurun.
  9. Seasonality
    Ini bisa menjadi hal musiman. Jika Anda memiliki blog yang menawarkan prediksi hari pertandingan Liga Utama Inggris, Anda tidak akan memiliki terlalu banyak pengunjung selama musim sepi ketika tidak ada pertandingan yang dimainkan. Jadi Anda akan memiliki BPK yang lebih rendah saat ini. Demikian pula, jika Anda mempromosikan hadiah atau kartu ucapan di situs web Anda, Anda akan memiliki iklan BPK tinggi selama Musim Liburan, dan iklan BPK lebih rendah untuk sisa tahun ini.
  10. Ads sizes
    Tidak semua iklan sama. Beberapa iklan mengonversi lebih banyak daripada yang lain. Tidak memiliki cukup iklan konversi dapat mengurangi BPK Anda. Perhatikan ukuran iklan - ada beberapa ukuran yang mengonversi lebih baik.
  11. Improper ad placement
    Anda telah melanggar Kebijakan penempatan iklan AdSense dalam beberapa cara tanpa benar-benar menyadarinya, dan telah dihukum oleh Google untuk itu. Google memiliki kebijakan ketat pada iklan, dan mereka tidak menyukai praktik yang diikuti oleh beberapa penerbit di mana mereka menipu pengguna agar mengklik iklan. Ini harus dihindari bagaimanapun caranya.
inilah beberapa alasan mengapa BPK AdSense Anda rendah. Sekarang, bagaimana Anda dapat meningkatkan BPK AdSense?

Tips Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan BPK AdSense

  1. Optimalkan konten Anda untuk kata kunci high value - Lakukan riset kata kunci Anda dan identifikasi kata kunci berbayar terbaik dalam niche Anda. Cara kerja AdSense adalah pengiklan menawar kata kunci. Ada beberapa kata kunci yang mendapatkan tawaran terbaik dan memiliki nilai yang jauh lebih tinggi. Itulah kata kunci yang harus Anda fokuskan dan optimalkan konten Anda. Ada beberapa kata kunci yang bisa bernilai $100 atau lebih per klik. Lakukan penelitian Anda pada mereka dan sertakan mereka sealami mungkin dalam konten Anda. Di AS, kata kunci pembayaran terbaik tersedia dalam kategori seperti layanan bisnis, jaminan jaminan, kasino, pengacara, dan manajemen aset. Buat konten yang relevan dengan niche populer tersebut dan optimalkan artikel dan posting blog Anda dengan kata kunci berbayar terbaik.
  2. Fokus pada kata kunci long tail - Tidak cukup hanya memiliki kata kunci berbayar terbaik. Anda harus melakukan riset pada alat SEO seperti Google Keyword Planner dan SEMRush dan mengidentifikasi frasa kata kunci ekor panjang berbayar terbaik yang relevan dengan pembaca Anda. Sertakan kata kunci ini dalam konten Anda. Pastikan untuk menggunakan praktik SEO terbaik untuk mengoptimalkan konten Anda dengan kata kunci ini - tetapi tetap alami, jangan memasukkan kata kunci tanpa mempertimbangkan kebenaran tata bahasa dan alur penulisan.
  3. Buatkonten yang menarik, high quality dan konten yang menguntungkan - Kualitas konten adalah hal yang paling penting untuk diperhatikan. Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang dicari pembaca Anda dan memberi mereka solusi yang tepat untuk masalah mereka. Anda harus menulis konten yang menciptakan nilai bagi audiens yang sangat bertarget, yang mencari informasi dalam ceruk pasar. Konten harus SEO friendly dan ditempatkan secara mencolok di SERP Google. Semakin tinggi lalu lintas, semakin banyak orang yang membaca konten Anda, semakin tinggi BPK AdSense Anda. Sesimpel itu!
  4. Manfaatkan Pusat Peninjauan Iklan AdSense dengan baik - Pusat Peninjauan Iklan AdSense adalah alat yang memungkinkan Anda meninjau iklan individual sehingga Anda dapat memutuskan apakah akan memblokirnya atau menampilkannya di halaman web Anda. Ini memberi Anda tingkat kontrol dan transparansi yang jauh lebih tinggi atas iklan yang muncul di situs web atau blog Anda. Ini memberi Anda kendali penuh atas jenis produk, layanan, atau merek apa yang dipromosikan di situs web atau blog Anda. Anda harus menggunakan alat ini untuk menampilkan iklan dari pengiklan yang membayar tinggi saja. Ingat - tidak semua iklan AdSense didukung oleh alat ini. Pusat Peninjauan Iklan hanya memungkinkan Anda untuk memblokir iklan di tingkat produk dan bukan di tingkat situs web.
  5. Cari tahu ukuran iklan terbaik - Jenis ukuran dan penempatan iklan yang tepat memberi Anda BPK pembayaran terbaik. Ada beberapa ukuran iklan yang sangat efektif untuk platform tertentu, seperti ponsel dan tablet, tetapi tidak begitu berhasil di platform lain, seperti laptop. Pilih ukuran iklan terbaik untuk berbagai platform dan bereksperimenlah dengannya hingga Anda mendapatkan BPK yang sesuai untuk Anda.
  6. Gunakan Penetapan Harga Cerdas untuk keuntungan Anda - Pengiklan saat ini menginginkan ROI yang lebih tinggi dan menginginkan klien yang nyata. Google memahami hal ini dan membuat proyeksi akurat tentang tingkat konversi iklan sebelum memutuskan iklan mana yang akan ditayangkan dan di mana menempatkannya. Ini didasarkan pada model "Harga Cerdas" yang digunakan Google saat ini. Anda dapat menggunakan Penetapan Harga Cerdas untuk keuntungan Anda dengan menampilkan iklan yang relevan, menarik lalu lintas berkualitas tinggi ke blog Anda, dan membuat konten yang luar biasa.
  7. Manfaatkan Filter Iklan Kompetitif - Filter Iklan Kompetitif dalam banyak hal mirip dengan Pusat Peninjauan Iklan yang dibahas sebelumnya. Tujuan alat ini adalah untuk menyaring iklan yang tidak diinginkan dan mencegahnya muncul di situs Anda. Anda dapat menggunakan alat ini untuk memblokir iklan dari pesaing Anda. Anda dapat memblokir seluruh akun AdSense atau domain tertentu. Sekarang, ini tidak banyak membantu BPK Anda, tetapi memastikan bahwa pesaing Anda tidak menampilkan iklan mereka di situs Anda. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah agar pelanggan Anda diarahkan ke situs web pesaing Anda.
  8. Ikuti panduan Mobile-Friendly - Sejak 21 April 2015, Google telah menjadikan situs web yang ramah seluler sebagai salah satu faktor peringkat utama untuk algoritmenya. Anda harus mengoptimalkan situs web Anda untuk seluler; jika tidak, Anda akan dihukum oleh Google dalam jumlah besar. Anda harus memiliki desain web yang responsif. Pengiklan menyukai situs web yang ramah seluler. Beberapa membayar lebih untuk klik seluler daripada klik desktop dan lainnya lebih suka beriklan secara eksklusif di seluler. Hal ini terutama berlaku untuk bisnis lokal dalam wilayah geografis tertentu. Jadi, untuk meningkatkan BPK Anda, buat situs web Anda lebih ramah seluler.
  9. Exsperimen, mix and match, coba hal baru dengan iklan Anda - Google AdSense memiliki "Eksperimen" khusus yang memungkinkan Anda mencoba berbagai hal dengan iklan Anda. Anda dapat melakukan pengujian terpisah pada format iklan yang berbeda, mencoba pengiklan yang berbeda, membuat perubahan pada jenis font dan warna latar belakang, mengubah ukuran iklan, mengubah skema warna, memblokir kategori iklan tertentu, dll. dan mencari tahu apa yang berhasil dan yang tidak. Ketika Anda merasa nyaman tentang sesuatu, pertahankan itu untuk jangka panjang.
  10. Manfaatkan Google Ekosistem - Google menyukai penerbit yang setia pada platformnya. Jadi, bergabunglah dengan Google Ecosystem, jadilah bagian darinya. Ini berarti berada di Google+, menggunakan Alat Webmaster Google, membuat akun Google Bisnis, memiliki saluran YouTube sendiri, menggunakan Google Documents, dan sebagainya. Habiskan lebih banyak waktu di platform Google, gunakan lebih banyak sumber daya Google untuk mendapatkan kepercayaan Google. Memperoleh kepercayaan Google adalah cara yang pasti menuju BPK yang lebih tinggi.
  11. Fokus pada area geografis tertentu dengan bayaran tinggi - Anda harus selalu fokus pada wilayah BPK tinggi tempat pengiklan membayar lebih untuk klik. Jadi, jika konten Anda ditujukan untuk pemirsa di Amerika Serikat, Swedia, Jepang, Norwegia, atau Belanda, Anda pasti akan memiliki BPK yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan negara penargetan seperti India, Afrika Selatan, Bangladesh, dan Indonesia. Anda mungkin ingin membeli alamat domain lokal dan membuat konten khusus untuk wilayah BPK tinggi. Anda bahkan mungkin ingin mempersempit wilayah geografis Anda menjadi hanya kota - misalnya, konten apa pun yang berfokus pada Kota New York, Dallas, atau London mendapatkan iklan dengan bayaran tinggi.
  12. Manfaatkan informasi dari Google Analytics dan Google AdSense dan tautkan mereka untuk wawasan yang lebih baik tentang lalu lintas web Anda - Baik Analytics maupun AdSense memberi Anda informasi yang sangat baik tentang lalu lintas web, pendapatan yang diperoleh, dan memberikan laporan yang bermanfaat. Hubungkan akun Google Analytics dan AdSense Anda untuk wawasan yang lebih baik tentang lalu lintas Anda, dan pahami perilaku pemirsa di situs Anda - apa yang mereka klik lebih banyak, di mana lalu lintas BPK tertinggi Anda berada, dan seterusnya.
  13. Tampilkan hanya iklan yang relevan - Cobalah sesuatu yang berbeda seperti mengurangi jumlah unit iklan di blog Anda. Dengan mengurangi pasokan, Anda dapat membuat pengiklan menawar lebih banyak untuk ruang terbatas, yang dapat menyebabkan peningkatan BPK Anda. Ini tentang Anda harus memastikan bahwa Google hanya menayangkan iklan yang paling relevan di halaman web Anda. Caranya adalah dengan membuat konten Anda SEO friendly dan mudah dirayapi bot mesin pencari. Anda dapat mulai dengan berfokus pada dasar-dasar seperti judul, tag meta, dan memformat konten Anda. Selain itu, matikan iklan pemasaran ulang untuk mendukung iklan kontekstual. Semua hal ini dapat meningkatkan BPK Anda dari waktu ke waktu sehingga ketidakcocokan penawaran/permintaan menguntungkan Anda.
  14. Kurangi jumlah unit iklan di blog Anda - Cobalah sesuatu yang berbeda seperti mengurangi jumlah unit iklan di blog Anda. Dengan mengurangi pasokan, Anda dapat membuat pengiklan menawar lebih banyak untuk ruang terbatas, yang dapat menyebabkan peningkatan BPK Anda. Ini tentang membuat ketidakcocokan penawaran/permintaan menguntungkan Anda.
  15. Gunakan fitur Matched Content atau konten yang sesuai di AdSense - Google memiliki layanan rekomendasi konten yang disebut sebagai Konten yang Sesuai untuk AdSense. Jadi ini hanya tersedia untuk penerbit besar, tetapi Anda dapat mencoba dan mencari tahu apakah Anda memenuhi syarat untuk itu atau tidak. Ini melibatkan penggantian mesin rekomendasi artikel lokal Anda dengan Google. Idenya adalah untuk mempromosikan hanya konten yang paling relevan dan paling menguntungkan di situs Anda kepada pengunjung Anda.

Saya telah membahas mengapa BPK AdSense rendah dan memberi Anda 15 tips cepat dan mudah untuk meningkatkannya. Namun, tidak ada aturan keras dan cepat di sini. Jika langkah-langkah di atas tidak ada yang berhasil, coba cara lain untuk meningkatkan BPK AdSense. Teruslah bereksperimen sampai sesuatu berhasil. Seperti biasa, saya menunggu pertanyaan dan saran Anda. Kirimkan saja di kolom komentar.
Rafiqi, S.Kom.
Rafiqi, S.Kom. Saya adalah seseorang yang menyukai design, baik web design atau-pun graphic design yang mencoba menjadi sosok yang lebih baik dan bermanfaat untuk orang lain.

Tidak ada komentar untuk "15 Tips Cepat dan Mudah untuk Meningkatkan BPK AdSense"